Jam Kerja Setiap hari : 08.00 - 17.00 kemudian jam 17.00 - 21.00 (WA Only)
Telepon 0812-8272-2370
Whatsapp 0858-9114-3359

Canopy Kaca

Kanopi kaca menjadi pilihan yang tepat untuk penutup area terbuka sebuah hunian , selain kuat dan awet juga lebih elegan dalam tampilan. Kanopi kaca minimalis dapat di terapkan untuk kanopi kaca carport , teras , taman , kolam renang , void , baik untuk rumah , kantor , gedung dll. Atap kanopi kaca menggunakan rangka besi hollow serta baja wf sebagai bagian penopang, standar material adalah baja jenis wf 150 mm dan besi hollow 50 x 100 mm . Dan untuk bagian atap menggunakan kaca tempered atau laminated dengan ketebalan 10 mm.

Kanopi kaca tempered banyak di minati karena dari segi kekuatan serta keamanannya ,  kaca tempered memiliki kekuatan 5 kali lipat di bandingkan dengan kaca polos biasa dan apabila pecah , pecahan kaca tempered akan berbentuk kecil-kecil dan tidak tajam. Kanopi kaca laminated juga aman di pakai karena apabila pecah , kaca masih menempel satu sama lain sehingga tidak terjatuh. Kaca laminated merupakan 2 kaca yang di laminasi menjadi satu dengan pvb di bagian tengah kaca sebagai laminasi.

Kenapa Memilih Kanopi Kaca?

Dengan menggunakan kanopi kaca, teras tidak sekedar terlindungi dari cuaca yang kurang bersahabat, tampilan teras pun terlihat semakin stylish dengan kesan clean look yang diperlihatkan transparansi kanopi kaca. Kala cuaca sedang bersahabat, segarnya suasana ruang terbuka pun semakin terasa saat bersantai di teras yang terlidungi oleh kanopi kaca. Disamping itu, salah satu model kanopi ini juga erat hubungannya dengan pencahayaan alami. Pencahayaan alami merupakan aspek yang menentukan kualitas hunian yang baik. Hunian dinilai berkualitas apabila dialiri pencahayaan alami yang cukup. Dalam hal ini, kanopi kaca bisa menjadi solusi untuk hunian-hunian yang kurang mendapatkan pasokan pencahayaan alami.

Hal yang kemudian dipertanyakan adalah di mana dan model kanopi kaca seperti apa yang cocok dengan kebutuhan tempat tinggalmu. Inilah beberapa jenis kanopi kaca yang bisa menjadi inspirasi untuk melindungi ruang terbuka di rumah!

Jenis-jenis Kanopi Kaca

1. Kanopi kaca untuk teras rumah

Kanopi kaca yang dipasang pada bagian depan bangunan sering ditemukan pada banguan-bangunan komersial. Pemasangan kanopi kaca dipilih untuk memperkuat konsep arsitektur bangunan yang bagian luarnya yang dipenuhi dengan kaca. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa menerapkannya di bagian fasad rumah. Kanopi kaca bisa membuat tampilan rumah sederhanamu terlihat lebih elegan.

2. Kanopi kaca untuk halaman belakang

Halaman atau taman belakang rumah selalu menjadi tempat yang tepat untuk kumpul bersama sambil menikmati udara bebas. Dengan memasang kanopi kaca, suasana ngumpul bisa terasa semakin berkesan. Kanopi kaca pun tampilannya begitu fleksibel sehingga bisa membaur dengan berbagai gaya desain ruang terbuka.

3. Kanopi kaca untuk carport

Kanopi umumnya digunakan sabgai pelindung area parkir kendaraan atau (carport). Kanopi kaca juga bisa digunakan sebagai pelindung area ini. Agar panas dari sinar matahari tidak langsung mengenai kendaraan yang diparkir di bawah kanopi kaca, gunakan jenis kaca yang permukaannya berwarna buram.

4. Kanopi kaca untuk veranda

ika kamu menginginkan privasi yang lebih saat menikmati keasrian taman di belakang rumahmu, kanopi kaca dapat digunakan untuk sebuah veranda tertutup. Dengan desain ruang terbuka yang dibuat tertutup ini kamu bisa mendapatkan ruangan ekstra di rumahmu sekaligus tetap bisa menikmati ruang terbuka dengan bebas tanpa merasa terisolasi.

5. Kanopi kaca sebagai penghubung dua bangunan yang terpisah

Dua bangunan yang terpisah bisa dibuat seolah terhubung dengan menggunakan kanopi kaca. Dengan adanya pelindung dari kanopi kaca, area ini tidak hanya berperan sebagai area transisi yang pasif, tapi bisa juga dimanfaatkan sebagai area aktif seperti ruang santai dan ruang meditasi.

Dua bangunan yang terpisah bisa dibuat seolah terhubung dengan menggunakan kanopi kaca. Dengan adanya pelindung dari kanopi kaca, area ini tidak hanya berperan sebagai area transisi yang pasif, tapi bisa juga dimanfaatkan sebagai area aktif seperti ruang santai dan ruang meditasi.

Kelebihan dan Kekurangan Kanopi Kaca

Kamu sudah mengetahui fungsi dan jenis dari kanopi kaca. Seperti halnya kanopi jenis lain, dari segi material kanopi kaca juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Material kaca memiliki keunggulan yang lebih dari material lain yang biasa digunakan untuk penutup rangka kanopi yaitu fiber glass yang terbuat dari polycarbonat. Namun, dikarenakan material kaca inilah kanopi kaca memiliki harga yang relatif mahal.

Material kaca memiliki ketahanan yang tinggi. Dengan memiliki ketebalan yang sesuai. kanopi kaca juga aman digunakan karena tidak gampang pecah. Sebaliknya, apabila tidak memperhitungkan dengan baik ketebalan kaca dan juga tidak melakukan teknik pemasangan yang tepat, material kaca akan mudah pecah. Untuk memebersihkan kanopi kaca sendiri cukup menggunakan pembersih kaca biasa.

Karya Abadi
Send via WhatsApp

Call Now